Rabu, 04 Januari 2017


Hey... bagaimana tahun baru kalian ?

Hari ini memang sudah tanggal 4 januari, memang bisa dikatakan terlambat untuk sekedar menanyakan bagaimana kabar kalian semua, teman-temanku, melewati pergantian tahun. menutup lembaran lama dan membuka hari baru dengan penuh semangat baru, visi dan misi yang jauh lebih kuat serta tekad baru yang lebih berkobar.

Jika itu yang kalian lakukan, akupun melakukannya.

Aku menutup lembar lama yang telah kuceritakan di tulisanku sebelumnya, dan membuka lembaran baru di tahun yang kuharap tuhan memberiku petunjuk untuk menggapai kesuksesanku didunia dan akhirat.

Beberapa hari lalu, aku kembali ke kampung halamanku. sebuah desa yang masih asri, aroma sejuk udara yang selalu dapat menyegarkanku dan senyum tulus penduduknya yang selalu melekat di bibir mereka tanpa tersirat maksud lain di dalamnya.

dan, yang paling membuatku rindu untuk pulang ke kampung halamanku adalah sambutan dari ayah dan ibuku, teriakan gembira dari adik terkecilku dan teman berkelahiku sekaligus teman kongkowku, adik dan anak nomor 2 dari ayah dan ibuku.

aku sempat tertegun sejenak, kenapa aku masih merasa tak berarti ? kenapa aku masih merasa bahwa aku harus mendapatkan cinta seseorang yang kurasa tak memiliki rasa apapun terhadapku. padahal ada cinta yang teramat murni dari keluargaku yang tak kusadari, bahkan jika aku boleh berkata jujur, aku akan mengatakan "aku telah teramat sering mengabaikan cinta murni mereka".

Dilembar baruku ini, aku akan menulis kisahku dengan versi terbaikku. berusaha menjadi lebih bijaksana, dan terus berusaha untuk berbenah diri, mengupgrade diriku menjadi sosok yang lebih baik dari hari ke hari dan akan kubuat senyum keluargaku selalu bersinar di bibir mereka.

Untuk urusan cinta, pacaran dan sejenisnya. telah kuletakkan di urutan ke sekian, dan jika engkau datang, tolong jangan kacaukan tujuanku. ayo kita berbenah bersama dan kita nikmati positifnya cinta di masa ini. (itupun kalau cintanya datang ya, hahha...)

Jadi, buat kalian semua yang lagi galau karna cinta. ada satu tips buat kalian. yaitu berliburlah bersama keluargamu. jika tak memungkinkan, paling tidak, lebih seringlah hubungi mereka. karena cinta yang tak memandang engkau jelek, kurang mapan, atau hanya seorang mahasiswa yang tinggal di kost an murah ada di hati mereka.

Sadarilah... Karena cinta, tak hanya ada pada diri gadismu.

Sekian dulu untuk ceritaku kali ini, terima kasih sudah membaca... dan Bye... :)
Tetap tersenyum cuy ... :)

1 komentar:

  1. Kita sering kali fokus pada hal-hal yang masih samar lalu melupakan yang memang sudah tersedia di depan mata.

    BalasHapus